Bravoooo...!!! Sang Penikmat Alam...!!

Bravoooo...!!! Sang Penikmat Alam...!!

Situs ini diciptakan hanya sekadar untuk mencurahkan petualangan hidup sang penulis maupun kegelisahan akan fenomena sosial yang terjadi di bumi pertiwi.....

Sunday 8 August 2010

Jelajah Gedong Songo

Pertengahan bulan mei, salah satu jurusan di FIB telah mengadakan suatu studi lapangan. Jurusan tersebut bernama Arkeologi. Tanpa pikir panjang, aku mengikuti acara yang diselenggarakan pihak arkeologi. Ternyataaa..acara yang hendak diselenggarakan selama 3 hari ini memakan  biaya sebesar 80.000 rupiah (nominal yang cukup besar bagiku). Entah bagaimana caranya, akhirnya aku mampu mendapatkan uang tersebut,sodaraa!!

Kegiatan yang diikuti beberapa mahasiswa arkeologi ini bernama Jelajah Gedung Songo.Yaaah,,sesuai dengan namanya, kegiatan yang kami lakukan saat itu berada di kompleks Candi Gedong Songo.

Kami berangkat dari kampus kira-kira pukul 8 pagi. Transportasi yang digunakan sangatlah mengejutkan, pemirsaaa!! Truk pengangkut pasir dan Mobil Brimob pun tersedia untuk kami. Saat itu aku lebih memilih untuk menaiki Truk kuning yang berdiri kokoh. Hal ini aku ingin menikmati kedasyatan efek yang ditimbulkan oleh sang Truk selama di perjalanan.

Perjalanan pun akhirnya dimulai..Aku menaiki bak yang ada di belakang truk ini. Truk kuning ini memuat beberapa carier dan 8 orang mahasiswa (termasuk aku didalamny). Tanpa kusadari sebelumnya, ternyata sopir truk ini punya sifat ugal-ugalan. Truk yang kami tumpangi ini melesat tak karuan., layaknya seekor Cheetah yang mengejar mangsanya. Jantungku pun sempat berdetak kencang ketika truk tersebut mendahului sebuah mobil di depannya. Nyaris saja mobil tersebut terkapar apabila truk yang kami tumpangi ini menabrak dirinya.

Sekitar 3 jam kemudian, kami telah tiba di lokasi. Candi gedong songo tepatnya. Setibanya di lokasi, udara dingin seakan menyapa kami.  Kabut tebal seakan menyelimuti beberapa bangunan candi tersebut.

To be continued.....^^




No comments:

Post a Comment