Bravoooo...!!! Sang Penikmat Alam...!!

Bravoooo...!!! Sang Penikmat Alam...!!

Situs ini diciptakan hanya sekadar untuk mencurahkan petualangan hidup sang penulis maupun kegelisahan akan fenomena sosial yang terjadi di bumi pertiwi.....

Friday 6 August 2010

The Expedition in Lebak Barang

Liburan semester dua yang lalu telah kuiisi dengan kegiatan penelitian di Lebak Barang. Lebak Barang, merupakan sebuah desa di kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kondisi geografis wilayah ini berupa dataran tinggi. Udara sejuk pun menyelimuti kawasan yang kaya akan pepohonan ini.

Selama perjalanan menuju ke sebuah dusun, aku beserta rekan-rekan dari jurusan antropologi meluncur menggunakan sebuah doplax. Jalanan yang berliku serta naik turun pun mulai memacu adrenalinku.Sempat kulihat beberapa dusun sedang panen buah durian. Ternyata..!!!@@ saat itu merupakan musim panen buah durian.


Salah seorang temenku pun berkata," untung wae aku ra doyan duren!".. Lantas aku menanggapinya, "Podho,gan!..aku muntah-muntah nek di kon mangan duren".
Sesampainya di dusun sidomulyo kidul, aku, odit, inung (sebut saja Jemex), bewanti, mega, dan andi diturunkan ditempat tersebut.  Tak lama kemudian, aku,inung dan Odit beranjak pergi dari sidomulyo kidul. Kami melesat kebawah menuju dusun sidomulyo lor.

Dikelurahan sidomulyo, kami bertemu dengan para perangkat desa tersebut. Para perangkat desa itu antara lain, kadus sidolor,kadus sidokidul,kadus nambangan, dan kaur pemerintahan. Ditempat tersebut kami ditanyai berbagai macam mengenai tujuan kami mengunjungi dusun sidomulyo lor.  Sebagai seseorang yang dituakan, Odit pun bergegas untuk menjelaskan tujuan kami datang ke tempat ini.

Selang beberapa menit kemudian, kami diijinkan untuk tinggal di dusun sidolor. Selama dua minggu kedepan kami dipersilakan untuk tinggal bersama kadus sidolor. Pak Syahroni namanya. Beliau saat itu berumur 25 tahun.

Menurut keterangan dari dirinya, beliau baru saja menikah tiga bulan yang lalu..Wooooww..!! Penganteeen muda, gan!! Setelah berbicara selama beberapa menit, aku mulai tahu bahwa pak kadus ini orangnya tergolong pendiam.....

sementara sampai disini dulu ya..!! ^^hehehehhe

To be continued........!!!

No comments:

Post a Comment